Fasih Radiana

Kalau kamu termasuk penulis dengan genre komedi, apa akan jadi sempurna tanpa tawa pembaca? Jadi, jangan pernah terbesit, kalimat asmara membuatmu kehilangan harga. Karena cinta seperti satuan terkecil yang melengkapi jutaan angka. Cinta juga yang menjadikanmu mampu membuat mereka melengkungkan tawa. Cinta bukan kisah tentang mereka yang membuat hidupnya seakan selalu kecewa, membuat hatinya terlihat selalu meluka. Cinta hanya menawarkan berbagai macam rasa. Terserah, mau pilih yang mana. Meski bukan karena seseorang yang mengelokkannya, percayalah, someday LOVE will find you. Karena cinta selalu mengajariku menyimpulkan hidup dengan lebih sederhana.

Monday, April 22, 2013

Teruntuk Kamu; Lelakiku di Masa Depan


Kali ini Tuhan menjatuhkan cinta lewat sederet bahasa yang diam. Aku terperangah. Bingung, mau tersenyum atau menangis. Dan ternyata keduanya bebarengan menghias rupa. Di depan layar yang selalu membuatku meluncurkan nyanyian tanpa nada. Tapi berirama sama seperti bahagia. Hanya saja kau tak kan bisa melihatnya dengan kasatmata. Sebab bahagiaku ini jatuh tetes lewat air mata.

Ini cinta yang tak perlu jemari untuk menggenggamnya. Ini cinta yang tak meminta lengan memeluknya. Ini cinta yang tak menggunakan mata untuk menatap setiap gerak-geriknya. Ini cinta yang tak membuka mulut untuk menyuarakannya. Ini cinta yang tak menjanjikan ikatan selamanya. Sebab ini cinta yang merindu lewat doa. Ini cinta yang menunggu Tuhan menyatukannya. Ini cinta?





Sebab setiap lariknya kutulis dengan cinta yang kutahan mati-matian; pun seharusnya kau begitu pula bertahan dan kita saling mempertahankan. Mungkin jarak dan waktu membiarkan kau dan aku beradu dalam rindu yang sedikit lebih haru. Sebab selalu kusemat disepertiga waktu; sebelum dini hari. Aku enggan berbantah mulut, menepis cemburu yang tak semestinya melesap masuk ke rongga dada. Aku ini siapa?

Semoga kau bukan yang suka mencabar; menawar hati lewat puisi. Mencecar siapa saja dengan puji bertubi-tubi. Mengkoyak gejolak yang muncul di mana saja. Dengan mudah membawa nama Tuhan demi cinta yang hanya singgah sebentar; sanggrah. Bercelangap mengungkap rasa yang nyatanya langsung lesap sekejap. Kita bukan lagi anak muda yang kerap mengumbar rasa bukan?

Kau dan aku pasti punya sebingkis kisah masa lalu. Mungkin sebungkus rindu yang berujung pilu bertalu. Mungkin juga setumpuk cinta yang ternyata sesaat saja mendamba. Yang sejumput itu, tak akan terulang kembali pada kita kan?

Kau pasti mengerti betapa sulit aku menyusun denyut nadi agar kembali rapi. Kau mungkin juga paham betapa lama aku berdiri menstabilkan posisi. Dan aku juga tahu, kau tak akan menggoyahkan apa yang kadung rangup; aku yang tersaruk berantuk dengan hatimu.

Lalu kini jadi waktu yang tepat untuk mengasah rasa. Mengaduk-aduk yang buruk jangan sampai jadi ambruk. Lalu jangan lupa sertakan Tuhan dalam setiap rindu yang membukut kalbu. Sebab di antara kau dan aku perantaranya hanya Tuhan, bukan?

12:45 AM 220413~Teruntuk kamu, lelakiku di masa depan. Jangan pernah menoleh ke belakang. Lalu kamu yang menjatuhkan hatimu tepat di hatiku, teruskan cintamu memperjuangkan yang mungkin saja memang ditakdirkan menjadi milikmu.

9 komentar:

Unknown said...

mantap kata-katanya, bisa jadi SEO nih. Salam.

Fasih Radiana said...

Terima kasih:)
SEO tuh apa? huehehe.

Unknown said...

Tampilan template blog nya keren, cuma gadget pembacaan puisi nya yang bikin kaget LOL

Unknown said...

mantapp....jadi seneng bacanya?

http://rantauanlombokmenulis.blogspot.com/

Fasih Radiana said...

Yan Aldi : duh, masa bikin kaget hehe.
Rantauan menulis : oke :)

Masyon said...

Dahsyat!!! kosakata yang cukup kaya dan dipastikan semakin sering menulis akan semakin kaya, terus lah menulis salam www.yonomaulana.blogspot.com

Unknown said...

a common element in the flags of malaysia , singapore, indonesia,andthailand: nno eno knows southeast asia like we do

Unknown said...

"aku ini siapa?"
mampir juga bro...!

Unknown said...

jadi pengen ikutan bikin blog

Post a Comment