Fasih Radiana

Kalau kamu termasuk penulis dengan genre komedi, apa akan jadi sempurna tanpa tawa pembaca? Jadi, jangan pernah terbesit, kalimat asmara membuatmu kehilangan harga. Karena cinta seperti satuan terkecil yang melengkapi jutaan angka. Cinta juga yang menjadikanmu mampu membuat mereka melengkungkan tawa. Cinta bukan kisah tentang mereka yang membuat hidupnya seakan selalu kecewa, membuat hatinya terlihat selalu meluka. Cinta hanya menawarkan berbagai macam rasa. Terserah, mau pilih yang mana. Meski bukan karena seseorang yang mengelokkannya, percayalah, someday LOVE will find you. Karena cinta selalu mengajariku menyimpulkan hidup dengan lebih sederhana.

Thursday, May 5, 2011

Aku, Kamu, Kita


Aku mengingat sesuatu yang tak sepantasnya diingat. Senyumnya, parasnya yang seolah bercerita tentang sebuah kebahagiaan di dalamnya. Ah sudahlah lupakan.

Entah aku lupa membicarakan hal apa, sampai bisa ke topik yang membuatku setengah gusar.

A: Kamu anak tunggal? Berarti orangtuamu masih muda ya
F: Nggak juga ah, Ibu 42, Bapak 40
A: Yang bener? Ayahku 40, Ibuku 43
F: *shocked*

Aku tertohok dengan kalimat yang baru saja ku baca. Kebetulan yang membuatku galau, entahlah mengapa mesti merasa seperti itu. Ditambah lagi dia menceritakan banyak hal yang membuatku nyaris saja memuntahkan semua isi perutku. Masih saja aku diam, tak percaya.

Seingatku, dia pindahan dari Medan~Sumut. Aku? Aku lahir di sana, Sumatra Utara entah lupa tepatnya di mana. Hanya saja....apa-apaan ini? Kisah yang membuat seluruh aliran darahku tersendat-sendat saking masih juga aku tak bisa percaya. Jodoh. Ah bukan itu yang membuatku gelisah. Bukan itu maksutku. Ini membuatku setengah gila, aku serius, ini gila. Kenyataan seperti apa lagi yang harus aku temui besok? Sehebat apalagi yang disebut "kebetulan" itu mampir diantara aku dengan dia, kami. Sungguh tak ingin ku bayangkan saat ini. Yang ini saja cukup membuat gaduh irama jantungku, cepat, terlalu cepat. Tidak teratur. Nafasku apalagi, sesak. Sulit sekali memahami keadaan saat ini. Terlalu rumit untuk ditelusuri, ada apa di balik cerita-cerita itu.



Tentang aku, kamu, kita. Dan hidup yang masih saja menjadi serakan puzzle yang penuh teka-teki:)





24April2011


2 komentar:

Post a Comment