Fasih Radiana

Kalau kamu termasuk penulis dengan genre komedi, apa akan jadi sempurna tanpa tawa pembaca? Jadi, jangan pernah terbesit, kalimat asmara membuatmu kehilangan harga. Karena cinta seperti satuan terkecil yang melengkapi jutaan angka. Cinta juga yang menjadikanmu mampu membuat mereka melengkungkan tawa. Cinta bukan kisah tentang mereka yang membuat hidupnya seakan selalu kecewa, membuat hatinya terlihat selalu meluka. Cinta hanya menawarkan berbagai macam rasa. Terserah, mau pilih yang mana. Meski bukan karena seseorang yang mengelokkannya, percayalah, someday LOVE will find you. Karena cinta selalu mengajariku menyimpulkan hidup dengan lebih sederhana.

Tuesday, August 30, 2011

Perbedaan Itu Manis


"Sholat ied emang beda2, tapi nggak ada yg salah dg perbedaan kan? Nggak perlu bilang nggak kompak atau gimana. Semua baik2 saja."


"Perbedaan itu hal yang wajar ketika kamu masih hidup dlm lingkup sosial, pikiran dan hati orang saja berbeda2."


"Nggak ada yang perlu dimaki hanya karna perbedaan2 kecil, lihat dari sudut pandang yang sama aja lah."




Kamu tau kenapa tercipta begitu banyak perbedaan? Karena kita datang dari kisah yang tak sama. Kalau cara sembahyang setiap orang saja bisa berbeda di tiap penjuru bumi, apalagi hari raya besar? Karna mata kita melihat dari sudut pandang yang berbeda. 
 Karna perhitungan setiap orang tidak sama. Tapi apa ada yang salah dengan perbedaan? Ku rasa semua benar dari sisi masing-masing. 
Jadi, tidak ada yang perlu disesalkan. Perbedaan bukan halangan untuk menang bukan? Karna terkadang semua tidak harus melulu "sama". Bahkan kembar identik pun punya titik perbedaan. 

Tapi kita tetap saudara kan? Seagama, sebangsa, hidup dalam atmosfer yang sama, di Negara yang sama-sama kita cintai, Indonesia:)

 Tak ada alasan untuk membuat jarak. Karna terkadang kita justru dilekatkan oleh perbedaan. Karna yang tidak sama itu menggenapkan, bukan merenggangkan.


 Dari situ, kata "toleransi" jadi ada gunanya:)

0 komentar:

Post a Comment